Selasa, 26 Juni 2012

login PHP


teknologi session untuk menyimpan data user yang login dan koneksi database. Database yang digunakan adalah langganan saya yaitu MySQL, teknis koneksinya bagaimana ? baca dulu disini. Sedang yang belum mengetahui tentang session, baca disiniAplikasi login form ini digunakan untuk membuatsistem login keanggotaan pada sebuah website, dimana data-data membernya akan disimpan dalam sebuah table database. Untuk validasi login tidak ada, artinya tidak ada validasi di sisi client, validasi hanya ada pada server,menggunakan PHP. Aplikasi ini hanya merupakan contoh pemanfaatan database dan session. Bagaimana cara membuatnya ?
Pertama, akan dibuat HTML form, yaitu form yang digunakan untuk login. Beri nama dengan form.html (sebenarnya terserah sih, saya hanya menyarankan saja). Berikut kode yang digunakan untuk membangun form sederhana.
Username Password
Langkah kedua adalah dengan membuat tabel dalam database. Karena dalam artikel aplikasi login form menggunakan MySQL sebagai databasenya, maka saya akan menggunakan tool PHPmyAdmin untuk membuat database, lebih mudah dan nyaman, apalagi tool ini juga digunakan di Internet sebagai standart database managable(halah…). Berikut kode SQL yang saya gunakan untuk membuat table. Oh iya, nama tabelnya login
CREATE TABLE `login` (
`username` VARCHAR( 50 ) NOT NULL ,
`password` VARCHAR( 32 ) NOT NULL ,
PRIMARY KEY ( `username` )
) TYPE = innodb;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar